banner 468x60

Aksi Damai Solidaritas Untuk Papua dengan mengangkat Tema “Papua adalah indonesia, Papua adalah bagian dari NKRI”

 HANKAM
banner 468x60

 

Kandang Menjangan News – Aksi Damai Solidaritas Untuk Papua dengan mengangkat Tema “PAPUA ADALAH INDONESIA, PAPUA BAGIAN DARI NKRI”, yang diselenggarakan oleh Masyarakat Surakarta Peduli Papua (02/09/19)

Aksi Damai Solidaritas Untuk Papua dengan mengangkat Tema “Papua Adalah Indonesia, Papua Bagian Dari NKRI “, yang diselenggarakan oleh Masyarakat Surakarta Peduli Papua.Sebagai kordinator lapangan B.R.M Kusumo Putro, SH., MH (Ketua Umum LSM Lembaga Penyelamat Aset dan Anggaran Belanja Negara Republik Indonesia /LAPAAN RI, Dewan Pemerhati dan Penyelamat Seni Budaya Indonesia Jawa Tengah /DPPSBI).

Aksi tersebut dilakukan tepat di Plaza Manahan Jl.Adi Sucipto Kel. Manahan Kec. Banjarsari kota Surakarta yang dikuti sekitar 100 orang, kegiatan tersebut juga diikuti oleh beberapa warga Papua yang berada di seputaran wilayah Kota Surakarta. 

Dalam kegiatan Aksi tersebut juga di bentangkan Bendera Merah Putih dan beberapa spanduk yang menyerukan perdamaian di tanah Papua yang akhir-akhir ini telah terjadi aksi protes di beberapa wilayah di tanah papua dengan berujung tindakan anarkis yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Dalam kesempatan tersebut Sdr. B.R.M Kusumo Putro, SH., MH menyampaikan Kita tahu Papua adalah bagian Dari negara kita, bagian dari NKRI, Damai lah Papua. Kita akan menyatakan pernyataan bersama agar masyarakat Indonesia tahu bahwa kita cinta Papua, cinta merah putih. Tidak usah khawatir kepada teman teman Papua yang tinggal di Solo, Solo Itu aman.

“Kami dari Aliansi Masyarakat Surakarta Peduli Papua, menyelenggarakan kegiatan ini agar masyarakat di seluruh Indonesia bisa mengikuti kegiatan ini, karena kami sayang Papua. Solo adalah kota yang sejuk dan Kota yang damai. Jangan ada perpecahan di Papua. Semoga kedepan Papua tidak lagi bergejolak,” terangnya.

Penyampaian petisi Pernyataan sikap Masyarakat Aliansi Peduli Papua bersama dengan warga papua Surakarta.

Terlihat dalam aksi tersebut juga terdapat Petisi  Pernyataan sikap Masyarakat Aliansi Peduli Papua bersama dengan warga papua adapun isi petisi  
“Damai negeriku, Damai bangsa ku”
“Papua Adalah kita, Kita Adalah Papua” 
“Bersatu dan Damai untuk Papua, Untuk NKRI”
“Merah Putih untuk Papua, Merah Putih untuk Indonesia”.
“Mempertahankan Papua dalam Bingkai NKRI”
“Papua Adalah Saudara dan Papua Adalah Indonesia” 
“Papua Bagian Dari Bhineka Tunggal Ika”

“Salam satu jiwa, satu nusa, satu bangsa”

 

Editor: 42

Sumber:Aliansi Masyarakat Peduli Papua

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply