banner 468x60

Satreskrim Puncak Jaya mendapat tembakan dari KKB Pada Saat Olah TKP

 HANKAM
banner 468x60

Kandang Menjangan News, –Satuan Reskrim Polres Puncak Jaya melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kasus Penembakan oleh KKB terhadap Brigpol Anumerta Hedar di Kampung Wako Distrik Ilaga Kabupaten Puncak pada Selasa (13/8).

Proses olah TKP dipimpin oleh KBO Reskrim Polres Puncak Jaya Ipda Dedi Bintang, dan diamankan oleh Tim Satgas Nemangkawi serta sejumlah personel Polsek Ilaga.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Ary Purwanto,mengatakan dalam pelaksanaan olah TKP yang berlangsung kemarin, personil sempat ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sehingga ditunda dan baru dilanjutkan pagi ini.

” Kemarin personil kita sudah ke lokasi untuk olah TKP, namun ditengah proses olah TKP mereka ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sehingga ditunda,” kata Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto saat dikonfirmasi wartawanRabu (14/8) pagi.

Kapolres mengaku, saat anggota yang melakukan olah TKP ditembak, pihaknya membalas tembakan dan memukul mundur Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

” Anggota kita sempat membalas tembakan dan Kelompok Kriminal Bersenjata ini lari meninggalkan lokasi. Dalam penembakan ini tidak ada korban jiwa maupun korban materil,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, dalam olah TKP yang dilakukan Rabu pagi, saksi memperagakan beberapa adegan dimulai dari kedatangan saksi bersama korban hingga korban diculik.

” Dalam Olah TKP tadi kita memperagakan beberapa adegan dimana korban bersama saksi mendatangi TKP tersebut yang berada di Kampung Wako kemudian korban Brigpol Anumerta Hedar diculik oleh kelompok kriminal bersenjata,” jelasnya.

Ditambahkan, dalam olah TKP yang berlangsung Rabu pagi, berjalan aman tidak ada gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).” Proses olah TKP pagi ini berlangsung aman, tidak ada gangguan,” tutupnya.

Sebelumnya, Brigpol Anumerta Hedar di culik dan disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Wako, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak pada Selasa (13/8) lalu. Kurang lebih lima jam disandera, Brigpol Anumerta Hedar ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

 

Editor: 42

Sumber: Wartaplus.com

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply