banner 468x60

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Pimpin Langsung Seertijab Asisten dan Kabalak di Jajaran Makopassus

 MILITER
banner 468x60

Kandang Menjangan News, -Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han), memimpin serah terima jabatan Asisten dan Kabalak di jajaran Kopassus. Serah terima dilaksanakan di Gedung Flamboyan Makopassus Cijantung Jakarta Timur, Sabtu (7/12).

Kepala Penerangan (Kapen) Kopassus Letkol Inf Susilo E.B. menyampaikan dalam rilisnya, Pejabat yang melaksanakan serah terima diantaranya Aslog Danjen Kopassus, Kolonel Inf Leonardo Sebastian, yang menyerahkan kepada Danjen Kopassus. Seperti diketahui Kolonel Lenardo akan melaksankan tugas di luar negeri tergabung dalam misi di bawah bendera PBB.

Selanjutnya Aster Danjen Kopassus, Kolonel Inf Fierman Sjafirial Agustus menyerahkan jabatan kepada Letkol Inf Wawan Kusnendar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasrem 052, Jakarta Timur.

Sementara Letkol Cpl Sujoko Laman memangku jabatan sebagai Kapal Kopassus yang beberapa saat kosong sejak pejabat yang lama Letkol Yayan Permana pindah ke Mabesad beberapa bulan yang lalu. Selanjutnya Kaajen Kopassus diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Caj Prabadi Nurgiancandra kepada pejabat baru Letkol Caj Alfera Suryadi. Terakhir Jabatan Dandenma Kopassus yang beralih dari Letkol Inf R. Nasrul Faturahman kepada pejabat baru Letkol Inf I Made Putra Suryawan.

Dalam amanatnya, Danjen mengatakan bahwa tour of duty dan tour of area merupakan konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel sebagai bagian dari pembinaan satuan.

“Diharapkan melalui alih tugas dan jabatan ini akan dapat memacu semangat dan kreatufitas sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik”, tambah Danjen.

Dalam pesannya Danjen Kopassus mengatakan bahwa sebagai prajurit Kopassus, hendaknya dapat menjunjug tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan para komando pada setiap tempat dan keadaan bagaimanapun.

Menutup amanatnya, peraih adimakayasa Akmil 1990 tersebut, mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah, ujian dan sekaligus tantangan. Oleh sebab itu harus mampu berinovasi, menempatkan diri dan jangan pernah mengeluh selama menjalankan tugasnya.

Editor: 42

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply