banner 468x60

Kopassus Sabet Juara Satu Parade Defile Pada HUT TNI Ke 74 Di Halim Perdana Kusuma

 MILITER
banner 468x60

(Komandan Batalyon 12 Grup 1 Kopassus Mayor Inf Ginanjar Wahyutomo Saat Penyerahan Hadiah Juara Satu)

Kandang Menjangan News, Jakarta –Batalyon Upacara Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berhasil raih juara satu dalam parade dan defile HUT ke-74 TNI Tahun 2019, yang diselenggarakan di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (5/10/2019).

Grup 1 Kopassus ini mengalahkan pasukan Satgas RDB Kongo diposisi kedua dan Yonif Raider 323 Buaya Putih Kostrad menduduki juara ketiga .

(Komandan Brigade Parade Defile, Komandan Grup 2 Kopassus Kol. Inf Aulia Dwi Nasrullah)

Komandan Brigade Batalyon Upacara parade dan defile Kopassus dipimpin oleh Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf Aulia Dwi Nasrullah, dan komandan Batalyon 12 Grup 1 Kopassus Mayor Inf Ginanjar Wahyutomo  bersaing dengan satuan elit TNI lainnya mampu menunjukan penampilan yang memukau tamu undangan dan penonton.

Dalam penilaian, Pasukan Brigade Kopassus ini berhasil menunjukkan kerapihan pasukan, penampilan, serta kekompakan dalam setiap gerakan yang ditunjukan oleh para peserta upacara.

Perolehan juara satu untuk yang kedua kalinya ini setelah tahun 2013 merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi Pasukan Kopassus Grup 1 yang dapat menunjukan konsistensi dalam pelaksanaan tugas.

(Euforia Prajrit Kopassus atas kemenangan Parade dan Defile di HUT TNI Ke 74)

Dalam Brigade ini  Grup 1 Kopassus mengerahkan 340 personil yang terbagi dalam untuk pasukan inti parade dan defile 284 pers dan selebihnya untuk personil cadangan.

Mayor Inf Ginanjar menjelaskan personil upacara Kopassus telah berlatih selama satu bulan sejak tanggal 5 September  2019.

” Kami latihan awal di grup-1 Kopassus di Serang Banten dan kemudian dilanjutkan latihan dan satu minggu sebelum pelaksanaan hari H nya, kita latihan langsung di Lanud Halim Perdanakusuma,” terang Mayor Ginanjar saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Minggu (6/10/2019).

Ditambahkannya, sebelum memulai pelatihan, pihaknya terlebih dulu membentuk tim, yang kemudian dilanjutkan dengan seleksi personel, lalu tahap pembentukan fisik, tahap ketahanan dan dan terakhir tahap penyamaan gerakan.

Saat pelatihan tahap penyamaan berbaris, lanjut Danyon Grup 1 ini, pihaknya mempunyai trik khusus, yang hasilnya ternyata sangat memuaskan, pada pelaksanaanya personil upacara, Parade dan defile diambil dari tiap tiap Grup Kopassus sebagai perwakilan.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply