banner 468x60

Massa Pendemo Anarkis (Papua) Ketakutan Pulang. Sebab, Kelompok Masyarakat Nusantara Melakukan Pemalangan jalan

 MILITER
banner 468x60

Kandang Menjangan News – Sekitar10 truk TNI-Polri disiapkan untuk memulangkan sekitar 1.000 pendemo yang melakukan aksi anarkis sepanjang hari Kamis (29/8).

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol CPL Eko Daryanto, menyebutkan massa pendemo anarkis ketakutan pulang. Sebab, kelompok masyarakat Nusantara melakukan pemalangan jalan, mulai dari Argapura, Entrop, depan CV Thomas, hingga Tanah Hitam Abepura. Mereka menunggu massa pendemo pulang ke arah Abepura, Waena, dan Sentani.

Ada indikasi kelompok massa Nusantara akan melakukan aksi balas dendam kepada para pendemo anarkis. Sebab, kios, lapak, hingga kendaraan mereka dibakar dan dirusak pendemo anarkis.

Diketahui, sudah sejak semalam massa pendemo menduduki kantor Gubernur Papua. Pengerahan truk TNI-Polri yang dimulai sejak pukul 09.15 WIT itu sebagai upaya mengantisipasi bentrok antara massa pendemo dengan kelompok masyarakat Nusantara.

Eko juga mengimbau kelompok masyarakat Nusantara untuk menghentikan aksi sweeping terhadap pelaku aksi demo. “Kami juga meningkatkan pengamananan terhadap objek-objek vital dan mem-back-up Polda Papua dalam rangka pengamanan aksi-aksi demo di lapangan,” ujarnya.

Editor: 42

Sumber: Bumipapua

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply