banner 468x60

TNI Akan Melakukan Pembangunan Sarana Dan Prasarana Koopsus TNI Dan Kogabwilhan

 MILITER
banner 468x60

Kandang Menjangan News, –Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta jajarannya memaparkan pada tahun 2020, TNI akan melanjutkan pembangunan barak stand by force dan serta sarana dan prasarana (sarpras) Komando Operasi Khusus TNI (Koopsus TNI).

Selain itu ia juga mengatakan TNI akan melakukan pembangunan sarpras Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, II, dan III.

Hadi juga memaparkan TNI akan melakukan pemenuhan sarpras perbatasan, pulau terluar, dan daerah rawan, serta melanjutkan pembangunan kekuatan TNI di Pulau Natuna dan Pulau Yamdena/Selaru.

Ia juga menegaskan prioritas bidang pertahanan pada tahun 2020 diarahkan untuk peningkatan kekuatan pertahanan, penguatan kemandirian pertahanan dan penguatan kapasitas kelembagaan pertahanan dan keamanan di wilayah perbatasan dan pulau terluar.

Hal tersebut disampaikan Hadi saat melaksanakan Rapat Kerja (Raker) dengan jajaran Komisi I DPR RI dipimpin oleh Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/10/2019).

“Pembangunan kekuatan TNI dilaksanakan dengan melakukan validasi organisasi sesuai Perpres Nomor 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI dan Pemenuhan Personel TNI,” kata Hadi sebagaimana disampaikan dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu.

Hadi menjelaskan secara umum bahwa Rencana Kerja TNI pada tahun 2020 adalah melanjutkan pembangunan Postur TNI yang meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan.

Hadi juga mengungkapkan bahwa untuk pemenuhan Alutsista TNI dilaksanakan dalam lima tahun tetap mengacu pada Rencana Strategis (Renstra) III periode 2020-2024.

Pada kesempatan itu, Hadi didampingi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Editor:42

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply