banner 468x60

TNI-Polri Pukul Mundur Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Yang Menguasai Perkampungan di Tembagapura

 MILITER
banner 468x60

Kandang Menjangan News –TNI-Polri tengah berusaha memukul mundur kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menduduki perkampungan di Tembagapura, Polri memastikan situasi di Distrik Tembagapura, Mimika, Papua telah dikendalikan. 

“Beberapa indikasi (menduduki kampung) sudah dalam tahapan-tahapan untuk ditiadakan lagi terkait kedudukan tersebut,” kata Kabagpenum Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin, 9 Maret 2020.

Kelompok yang menduduki sejumlah kampung itu merupakan KKB gabungan. Mereka bagian kelompok Joni Botak dan Lekagak Telengge.

Sebanyak lima ribu personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan Papua. Korps Bhayangkara belum berencana menambah kekuatan.
TNI-Polri terus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman-ancaman KKB. “Memaksimalkan apa yang selama ini tersedia dan tentunya metode atau cara-cara ditingkatkan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” ujar Asep.

Polda Papua segera mengambil tindakan tegas terhadap KKB yang membuat warga kawasan Banti dan kampung sekitar Kota Tembagapura resah. Polri akan terus berkoordinasi dengan TNI untuk membuat situasi kembali kondusif.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply