banner 468x60

Upacara Di Markas Kopassus Siswa Berjanji Akan Menjadi generasi Penerus Yang Baik

 MILITER
banner 468x60

Kandang Menjangan News, –Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus dan jajaran bersama anggota Persit Kopassus juga para siswa peserta upacara/Penerangan Kopassus ada Sekitar 1800 orang mengikuti upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Lapangan Upacara Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Sabtu pagi (17/8).

Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menjadi inspektur upacara. Para peserta terdiri dari gabungan prajurit anggota Kopassus di wilayah Jakarta dan perwakilan siswa sekolah SD, SMP dan SMA yang berada di sekitar satuan Kopassus yaitu SDN 01, SD 02, SD 03, SD 07, MIN, MTs dan SMP 103 dan SMA 39 Jakarta Timur.

Pada saat upacara, peserta diwajibkan mengenakan pita warna merah putih. Untuk para siswa diikat di kepala, sedangkan untuk prajurit diikat di lengan tangan kanan.

Seperti diberitakan Penerangan Kopassus, menurut Danjen, pemakaian pita merupakan simbol semangat patriotisme dan nasionalisme sebagaimana para pejuang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dalam acara tersebut juga dibacakan ikrar siswa oleh Putri Fatimah Utami yang sehari-hari bersekolah di SMA 39 Jakarta Timur. Ikrar diikuti oleh seluruh siswa peserta upacara.

Dalam salah satu poin ikrar, para siswa berjanji berusaha menjadi generasi penerus yang baik, bertanggung jawab, mampu mengisi dan mempertahankan kemerdekaan.

 

Editor: 42

Sumber: RMOL

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply