banner 468x60

Ketua Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya, Piter Frans Rumaseb; Mahasiswa dan Keluarga Besar di Sini Hidup Damai, Kondusif

 NASIONAL
banner 468x60

Kandang menjangan News, -Ketua Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya, Piter Frans Rumaseb mengingatkan masyarakat Papua, termasuk mahasiswa di Surabaya hidup aman.

“Kami di Surabaya, mahasiswa dan keluarga besar di sini hidup damai, kondusif, tidak ada apa-apa,” ujar Piter di Surabaya, Senin (19/8).

Ia mengatakan, informasi yang beredar terkait perlakuan diskriminasi terhadap masyarakat Papua di Surabaya adalah tidak benar. “Kami menyampaikan terkait informasi yang berkembang di media yang sampai ke Papua, bahwa adik-adik mahasiswa Papua [mengalami diskriminasi] di Surabaya dan warga Papua, kami menyampaikan bahwa informasi itu hoaks,” ujarnya.

Selama tinggal di Surabaya, Piter mengaku tidak pernah mendapat perlakuan diskriminasi dan pengusiran dari masyarakat Surabaya.

Adapun lontaran kata-kata bernada rasis yang ditujukan kepada mahasiswa Papua di Asrama Papua, Jalan Kalasan Surabaya, biar diserahkan pada kepolisian untuk mengusut siapa oknum pelaku. “Terkait adanya ucapan atau kata-kata yang mengganggu masyarakat kita di sana (Papua) kami serahkan kepada pihak kepolisian atau petugas keamanan yang akan memproses dan menindaklanjuti,” tuturnya.

Dia mengharap kepada semua pihak untuk bijak menyikapi segala informasi terkait kisruh atau diskiriminasi terhadap mahasiswa Papua yang beredar di media sosial. Selain itu, ia meminta kepada masyarakat Papua agar jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang beredar di media sosial.

 

Editor: 42

Sumber: Gatra

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply