banner 468x60

Strategi Khusus Bajul Ijo Kontra Kalteng Putra & Prediksi Pemain

 OLAHRAGA
banner 468x60

Kandang Menjangan News – Simak Berita Persebaya Populer hari ini, Jumat 13 September 2019 yang diantaranya ialah strategi khusus Tim Persebaya Surabaya jelang lawan Kalteng Putra.

Strategi khusus Persebaya Surabaya ini merupakan upaya tim Baju Ijo untuk mematahkan rekor Kalteng Putra saat bermain di kandang sendiri.

Selain itu, jelang laga Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya, berikut prediksi susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut.

Untuk berita selengkapnya, simak Berita Persebaya Populer yang telah SURYA.CO.ID rangkum untuk Anda.

1. Jelang Kalteng Putra vs Persebaya, Wolfgang Pikal Sebut Bajul Ijo Tak Gentar & Punya Strategi Khusus

Asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal seusai latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.
Asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal seusai latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (surya.co.id/khairul amin)

Jelang pertandingan Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya, tim Bajul ijo punya tekad yang tinggi dan bahkan memiliki strategi khusus.

Dilansir dari Persebaya.id, Persebaya Surabaya optimistis akan mendapat hasil maksimal saat meladeni Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, pada Jumat (13/9/2019) pukul 18.30 WIB

Kalteng Putra memang sudah mengalami tiga kekalahan dari tujuh laga kandang.

Tim berjulukan Laskar Isen Mulang takluk dari Perseru Badak Lampung FC, Borneo FC, dan PSS Sleman.

Wolfgang Pikal, asisten pelatih Persebaya, menilai Kalteng Putra merupakan tim yang tangguh ketika tampil di depan pendukungnya.

Buktinya, begitu kembali bermain di Palangkaraya mereka mampu mengalahkan Semen Padang, Arema FC dan Bhayangkara FC.

“Mereka memang tangguh di depan pendukungnya. Tetapi kami punya rencana untuk mengalahkan mereka. Kami punya cara khusus untuk memenuhi target tersebut,” ungkap Wolfgang Pikal dalam sesi jumpa pers pada Kamis (12/9/2019) pagi.

“Kami punya target sendiri di kandang Kalteng Putra. Kami selalu optimistis,” sambungnya.

Wolfgang Pikal mengaku telah menyiapkan strategi khusus dengan menyoroti komposisi pemain Kalteng Putra.

Menurutnya, siapapun yang diturunkan tidak membuat Bajol Ijo gentar.

“Para pemain kami sudah siap untuk laga besok. Kami sudah punya game plan untuk pemain lawan yang harus diwaspadai,” beber Wolfgang.

“Kami tidak akan ungkapkan disini. Kami tahu situasi dari Kalteng Putra, seperti pemain asing yang belum akan turun dan pemain yang kondisinya belum fit. Meski begitu kami siap menghadapi lawan,” katanya.

2. Prediksi Susunan Pemain Kalteng Putra vs Persebaya

Kabut asap tebal menyambut kedatangan tim Persebaya ke markas Kalteng Putra di Palangkaraya, Kalimantan Tengah sejak Rabu (11/9/2019)
Kabut asap tebal menyambut kedatangan tim Persebaya ke markas Kalteng Putra di Palangkaraya, Kalimantan Tengah sejak Rabu (11/9/2019) (Official Persebaya)

 

Asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal menjalani debutnya bersama Persebaya saat laga pembuka putaran kedua Liga 1 menghadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, laga pekan 18 Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019).

Duet dua asisten pelatih, Pikal dan Bejo Sugiantoro akan mendampingi Bajul Ijo pada laga ini, karena Alfred Riedl, pelatih kepala Persebaya belum hadir.

Pada laga ini, persebaya milki kekuatan lebih baik dibandingkan laga sebelumnya saat hadapi Bhayangkara FC. Enam pemain Persebaya yang sebelumnya perkuat timnas senior dan U-23 sudah kembali bersama tim.

Persebaya hanya minus Manuchehr Jalilov yang saat ini masih di negaranya, perkuat timnas Tajikistan dalam kualifikasi Piala Dunia 2022

Termasuk juga belum adanya keputusan bisa mainkan satu pemain asing barunya, Aryn Williams. Meski belum ada keputusan bisa dimainkan, Williams ikut dibawa ke Palangkaraya.

“Memang Kalteng Putra bermain di kandang (Stadion Tuah Pahoe) sangat kuat dan selalu menang, tapi kami punya game plan, bagaimana kami kalahkan dia di sini,” terang Pikal saat jumpa pers, Kamis (12/9/2019).

Berikut perkiraan susunan pemain Kalteng Putra vs Persebaya:

Kalteng Putra (4-3-3)
Kiper: Davit Ariyanto;
Belakang: Wasyiat Hasbullah (bek kanan), Rafael Bonfim, OK Jhon, Kevin Gomes (bek.kiri);
Tengah: Takuya Matsunaga, I Gede Sukadana (c), Diogo Compos;
Depan: Antoni Putro, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol;
Pelatih: Gomes de Oliviera.

Persebaya Surabaya (4-3-3)
Kiper: Miswar Saputra,
Belakang: Abu Rizal Maulana (bek kanan), Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi (c) (bek kiri)
Tengah: Rachmat Irianto, M Hidayat, Rendi Irwan;
Depan: Oktafianus Fernando, David da Silva, Osvaldo Haay;
Pelatih (asisten): Wolfgang Pikal.

 

3. Ini Kebiasaan Baru Pemain Persebaya Surabaya Saat Laga Away Lawan Kalteng Putra

 

Persebaya punya kebiasaan baru sebelum away.

Seperti yang dikutip dari Persebaya.id, kebiasaan baru itu adalah relaksasi.

Misalnya saja saat mereka tiba di Palangkaraya untuk persiapan away dengan Kalteng Putra, Asisten Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro mengajak para pemain berjalan-jalan.

“Ada kegiatan yang menarik pada away kali ini. Setibanya di hotel, Persebaya tidak langsung istirahat, melainkan Pikal dan Bejo mengajak pemain untuk jalan di sekitar hotel untuk relaksasi. Ini merupakan kebiasaan baru saat away”

Mereka berkeliling di sekitar hotel menggunakan masker. Ini karena kondisi Palangkaraya yang diselimuti kabut asap.

Selain hotel, stadion Tuah Pahoe, tempat mereka berlaga dengan Kalteng Putra juga jadi jujukan untuk relaksasi.

Siap Tanding

Pertandingan putaran kedua Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra akan berlangsung besok, Jumat (13/9/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Dua hari sebelum pertandingan, Selasa (10/9/2019) lalu Persebaya Surabaya sudah terbang ke Palangkaraya, untuk mempersiapkan pertandingan.

Kondisi bencana kabut asap pekat yang selimuti Palangkaraya, jadi PR tersendiri untuk Persebaya.

Mereka pun harus menggunakan masker begitu tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya. Suasana kabut asap pekat juga dirasakan skuad Bajol Ijo saat menjalani sesi match official training di Stadion Tuah Pahoe pagi tadi, Kamis (12/9/2019).

Kabut asap cukup pekat menyelimuti wilayah ibu kota Kalimantan Tengah tesejak Selasa (3/9) lalu, karena kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kabut asap sementara ini tidak mengganggu jarak pandang, hanya saja bisa mengganggu pernapasan para pemain Persebaya.

Meski kabut asap, Asisten Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal mengaku skuadnya tidak begitu terpengaruh.

“Kondisi cuaca memang seperti ini. Tetapi pemain Persebaya tidak terpengaruh sama sekali. Kami sudah tahu harus bagaimana,” kata Wolfgang.

Tidak bermasalah dengan asap, Ruben Karel Sanadi dkk saat menjalani sesi match official training tidak mengenakan masker.

Winger Osvaldo Haay salah satunya, tidak merasa terganggu dengan kabut asap. Para pemain pun sepakat memutuskan tidak memakai masker.

“Kalau soal asap, tidak ada masalah. Tapi apapun keadaaannya, kami akan tetap maju untuk laga besok,” katanya.

Meski hanya kabut asap, Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya, menjelaskan semua anggota tim tetap harus menjaga asupan cairan dalam tubuh dan mengonsumsi makanan sehat. Sekaligus menggunakan masker saat berada di luar ruangan.

“Sekarang memang bisa memakai masker, namun tidak ada yang bisa dilakukan bila sudah pertandingan. Selain itu, pemain perlu jaga asupan cairan dalam tubuh dan konsumsi makanan sehat,” jelas Tommy.

 

Editor : 42

Sumber : Tribunnews

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply