banner 468x60

AKBM Jogjakarta Bantu Masyarakat, Suplai Air Bersih

 SOSIAL
banner 468x60

(AKBM Jogjakarta memberikan bantuan air bersih dan sembako kepada masyarakat Dusun Terong, Dlingo Kab. Bantul)

Kandang Menjangan News, Jogjakarta –Beda dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) lainya, OKP ini bernama Anak Korps Baret Merah atau disingkat (AKBM) yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, Rasa nsionalisme diturunkan dari Orang tuanya yaitu purnawirawan Pasukan Khusus (Kopassus) hari ini AKABM Yogyakarta Melaksanakan bakti sosial di Kabupaten Bantul, Minggu(06/10/2019).

Sasaran bakti sosial AKBM kali ini adalah memberikan bantuan air bersih dan paket sembako untuk warga Dusun Terong, Dlingo Kabupaten Bantul, dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun AKBM DIY yang ke Satu.

Ketua AKBM DIY, Hennyra “musim kemarau yang cukup panjang ini banyak wilayah di daerah Yogyakarta yang kesulitan mendapatkan air bersih, sehingga bakti sosial di fikuskan memberikan air bersih untuk wilayah yang kesulitan Air bersih”, pungkasnya.

(Srikandi AKBM Memberikan Bantuan Sembako)

“Setelah melakukan survei dibeberapa tempat, dibantu oleh rekan rekan relawan dan Babinsa serta Babinkhamtib kami AKBM DIY melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke-1 AKBM Yogyakarta sesi pertama ini di wilayah Dusun Terong, Dlingo, Bantul bertujuan sedikit meringankan beban warga yang sedang mengalami kesulitan air bersih,” ungkapnya.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kepala Dusun Terong, Dlingo Bantul Bapak Yulianto, serta warga Dusun Terong berupa 5 tangki air bersih dan 30 paket sembako untuk warga kurang mampu di Dusun Terong, sesuai informasi yang diberikan Kepala Dusun Terong.

(AKBM, Babinsa dan BAbinkamtibmas Menyerahkan Bantuan Smbako Kepada Masyarakat)

“Kami sangat berterimakasih atas perhatian dari AKBM Yogyakarta, dan berharap kegiatan sosial seperti ini berlanjut secara merata,serta kami mengucapkan selamat ulang tahun ke-1 untuk AKBM Yogyakarta semoga semakin jaya dan sukses untuk putra putri Kopassus,” ungkap yulianto.

Sementara itu Tukino warga Dusun Terong menyampaikan rasa terimaksihnya sebesar besarnya, atas perhatian yang diterimanya.

“Saya terharu atas perhatian mas dan mbak semua putra putri Kopassus yang telah bersedia datang ke gubuk saya dan memberi perhatian khusus, hanya Allah yang bisa membalas,”ucapnya.

“Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT AKBM Yogyakarta ke-1 ini akan berlanjut pada minggu depan tanggal 13 oktober dengan tujuan di Tepus Gunung Kidul, berupa droping air bersih dan paket sembako untuk warga yang membutuhkan di desa Bantalwatu, Tepus Gunung Kidul,”pungkas Hennyra.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply