banner 468x60

Grup 2 Kopassus bersinergi dengan pemerintah Desa rehab rumah warga tidak mampu

 SOSIAL
banner 468x60

Kandang menjangan news,- Grup 2 kopassus bersinergi dengan pihak aparat pemerintah Desa Sambon kec. Banyudono kab. Boyolali bersinergi untuk melaksanakan Karya Bakti TNI dalam program rehab rumah tidak layak huni milik bapak Akhmad Rosyidi Ds. Sambon Rt 08/ 02 kec. Banyudono kab. Boyolali (16-09-2020)

Program Karya Bakti TNI bertujuan untuk mewujudkan nilai nilai pancasila dan 8 wajib TNI yang tertuang dalam point ke 8 yakni “menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya” dalam hal ini Grup 2 Kopassus memberikan bantuan berupa rehab rumah tidak layak huni di desa binaan Grup 2 Kopassus, pelaksanaan persemian dan penutupan program karya Bakti TNI Grup 2 Kopassus dilaksanakan secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.

Pelaksanaan penutupan dan peresmian Karya Bakti TNI juga dihadiri oleh kepala Desa Sambon bapak Drs. Prayitno, Bhabinkamtibmas Ds. Sambon Bripka Kristiono dan Babinsa Serka Agus Satoto, perwakilan masyarakat Ds. Sambon.

Kriteria rumah yang mendapatkan bantuan renovasi ini antara lain adalah rumah yang masih berlantai tanah, dinding dari bilik bambu dengan atap rumbia atau daun kelapa, tidak memiliki standar dan ventilasi udara yang baik, tanah milik sendiri dan tidak bermasalah, penghuni rumah tidak memiliki pekerjaan tetap, janda atau jompo.

Tanpa mengenal lelah dan penuh semangat anggota Grup 2 Kopassus melakukan renovasi hampir seluruh bagian rumah mulai dari atap, dinding hingga pada bagian lantai rumah.

Kegiatan rehab rumah tidak layak huni ini masuk kategori Karya Bakti TNI semester II TA 2020 dengan tema “karya Bakti TNI wujud nyata pengabdian untuk rakyat” (bater)

(Kepala Desa Sambon beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sambon dan Prajurit Grup 2 Kopassus meninjau langsung keadaan rumah setelah di renovasi)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply