banner 468x60

Komunikasi Sosial Grup 2 Kopassus, Aksi Nyata Bela Negara Di Era Kekinian

 SOSIAL
banner 468x60

(Kapten Inf Daryo Wantoro Pasi Bhakti TNI Staf Ter Grup 2 Kopassus)

Kandang Menjangan News –Staf Teritorial Grup 2 kopassus melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama keluarga besar TNI, dengan Tema “Aksi nyata bela Negara di era kekinian” digedung birawa yudha Grup 2 kopassus Rabu (17/06/2020)

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini bertujuan untuk mempererat hubungan keluarga TNI antara lain anggota HIPAKAD, FKPPI dan PPM, acara dibuka oleh Kapten inf Daryowantoro sebagai ketua panitia juga selaku perwakilan Komandan Grup 2 Kopassus manyampaikan amanat dalam acara sambutannya “Kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI AD khususnya Kopassus dengan FKPPI, PPM dan HIPAKAD dapat terus terpelihara sehingga dpt memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa untuk bersama mewujudkan stabilitas nasional dalamm bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia” pungkasnya.


Organisasi masyarakat yang dipelopori oleh keluarga besar TNI AD seperti FKPPI, HIPAKAD dan PPM merupakan bagian dari keluarga besar TNI dengan demikian TNI ikut bertanggung jawab terhadap pembinaan FKPPI, HIPAKAD dan PPM, agar arah pengabdian tdk bergeser dari arah perjuangan dan pengabdian TNI, maka harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan rasa cinta tanah air.
Acara yang diselenggarakan saat pandemi tersebut, tetap memperhatikan protokol kesehatan di antaranya cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke ruangan serta menjaga jarak saat duduk selama acara berlangsung.


Beberapa materi yang disampaikan oleh koordinator materi antara lain sosialisasi kebijakan Kasad Bidang Teritorial, Bela Negara, peran serta Organisasi keluarga besar TNI dalam mitigasi bencana alam dan penanggulangan pencegahan Covid-19 yang disampaikan oleh dr. Vito Cambodiawan sebagai dokter di klinik birawa yudha Grup 2 kopassus.
Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.
Antusias organisasi keluarga besar TNI untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut sangat besar, dengan harapan acara Komunikasi sosial dapat dilaksanakan secara rutin. (Arif)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply