banner 468x60

Sejak Tadi Malam Gudang Cadangan Sritex Terbakar

 SOSIAL
banner 468x60

Kandang Menjangan News, –Sejak tadi  malam Kebakaran yang melanda gudang kapas milik PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Tbk di Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, belum padam hingga Sabtu (28/9/2019) pagi hari. 

Kepulan asap hitam masih terlihat jelas. sejumlah petugas pemadam kebakaran (damkar) dan sukarelawan bencana alam bersiaga di sekitar gudang kapas PT Sritex. Beberapa unit mobil damkar juga terlihat di dalam area pabrik.Kepulan asap hitam yang berasal dari gudang terlihat jelas dari areal persawahan. Pemandangan ini menyedot perhatian para pengguna jalan. Sejumlah pengendara sepeda motor berhenti di pinggir jalan untuk menonton dan mengabadikan momen itu melalui ponsel.

“Petugas damkar masih bersiaga di lokasi kejadian. Gudang kapas yang terbakar mudah dilalap api sehingga perlu penanganan ekstra untuk memadamkan,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Maryanto.Diberitakan, kebakaran terjadi di gudang kapas PT Sritex, Jumat (27/9/2019) malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Manajemen PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Tbk. memastikan aktivitas operasional perusahaan tidak terganggu akibat kebakaran gudang itu. Sritex Communications, Joy Citradewi, dalam pers rilis yang diterima Solopos.com, Jumat malam, mengungkapkan kebakaran tersebut terjadi di gudang kapas cadangan Sritex 2.

“Selamat malam rekan-rekan media, menanggapi kabar berita mengenai kebakaran yang terjadi di wilayah operasional Sritex, kami ingin membenarkan bahwa kabar tersebut benar. Kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pada Jumat 27 September 2019 pukul 22.00 dan terpusat pada Sritex 2 di salah satu gudang kapas cadangan,” kata Joy dalam keterangan tertulis.

Dia menyatakan kebakaran tidak mengganggu aktivitas operasional perusahaan lainnya.

Editor: 42

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply