banner 468x60

Staf Teritorial Grup 2 Kopassus Melaksanakan Pencegahan Dan Pemutusan Rantai Covid 19

 SOSIAL
banner 468x60

(Staf Teritorial Grup 2 Kopassus melaksanakan Foto bersama dengan perangkat Desa Sambon)

Kandang Menjangan News -Staf Teritorial 2 Kopassus melaksanakan kegiatan karya bakti TNI satnonkowil berupa mitigasi bencana pencegahan di desa Sambon yang merupakan salahstau Desa Binaan Grup 2 Kopassus (28/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Grup 2 Kopassus kepada masyarakat terdampak Covid 19, dan hal ini merupakan pencegahan penyebaran Covid 19  di Desa binaan yaitu Desa Sambon Kec. Kartasura, Kab. Sukoharjo.

(Staf Teritorila Grup 2 Kopassus melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat)

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan berupa pembagian cairan hand sanitizer dan pemeriksaan suhu tubuh tersebut bertujuan untuk memecah penyebaran virus covid-19, kegiatan tersebut berupa pembagian masker kepada masyarakat, yang  di berikan secara simbolis kepada Kepala Desa Sambon Drs. Prayitno dan pihak puskesmas Sambon Bidan Hani.

Dalam kondisi sekarang ini kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Solo Raya, banyak hal anjuran dari pemerintah setempat yang harus di jalankan, dan apabila terpaksa harus keluar rumah supaya memggunakan masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di buat oleh pemerintah.

TNI AD Kususnya Kopassus akan mendorong kesadaran masyarakat, memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, terhadap bahaya penularan Covid 19,  yang hingga saat ini belum ada obat dan Vaksinya.

(Staf Teritorial Grup 2 Kopassus melaksanakan pemerikasaan suhu tubuh masyarakat Desa Sambon)

Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu daerah yang terdampak Covid 19, hingga saat ini dengan jumlah kasus sebanyak 70 Orang positif Covid 19 dengan perincian 27 Orang dinyatakan sembuh, 34 orang melakukan Isolasi mandiri, 5 Orang dirawat dan 4 orang meninggal dunia, Sukoharjo masih mencatatkan sebagai daerah terbanyak kasus positif Covid-19 dibandingkan enam kabupaten/kota di Soloraya.(Ay)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply