banner 468x60

Mahasiswa Kepung Kantor DPRD Surakarta Dengan Berjalan Kaki Dari Kampusnya

 VIRAL
banner 468x60

Kandang Menjangan News, -Hari ini, mahasiswa dari berbagai kampus di Solo dan sekitarnya akan menggelar aksi demonstrasi, di depan kantor DPRD Surakarta.

Undangan terbuka sudah tersebar di media sosial sejak kemarin. Isinya antara lain ajakan meliburkan kuliah untuk turun ke jalan mengikuti aksi unjuk rasa.

“Kosongkan ruang-ruang kelas!” demikian salah satu ajakan yang tersebar di media sosial.Beberapa kampus yang akan mengikuti aksi ialah Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Slamet Riyadi (Unisri), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Para peserta akan mengawali aksi di depan Stadion Manahan. Mereka kemudian bersama-sama menuju gedung DPRD Surakarta untuk menyuarakan aspirasinya.

Adapun protes yang mereka suarakan ialah terkait UU KPK yang sudah disetujui dan disahkan oleh DPR bersama pemerintah. Revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 itu dinilai membunuh KPK. Selain itu, mereka juga menolak beberapa revisi UU yang memuat pasal kontroversial, seperti RUU KUHP, RUU Pemasyarakatan dan RUU Pertanahan.

Beberapa pihak menamai aksi ini dengan nama Bengawan Melawan. Tagar #BengawanMelawan juga sudah berseliweran di sosmed. Mereka mendesak pemerintah membatalkan UU KPK dan meninjau kembali RUU kontroversial.

Dari Universitas Muhammadiyah Surakarta mulai pukul 09.25 Wib bertempat di Kampus lV Fakuktas Kedokteran UMS Desa.Gonilan Kec.Kartasura Kab.Sukoharjo berangkat menuju ke kantor DPRD Surakarta Mahasiswa UMS yang ikut aksi tersebut terdiri dari 3 Fakultas Fakultas Hukum,Ekonomi, Kedokteran mereka berjalan kaki menuju Kantor DPRD Surakarta dalam rangka ikut aksi bergabung dengan elemen mahasiswa lainya sebagai Korlap Danang Arif Saputra (Ketua BEM UMS) menegaskan ada sekitar 1500 orang mahasiswa yang ikut dalam aksi tersebut.

Editor: 42

Sumber: Tribun Jateng

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply